26 May, 2017

Majenang di Tahun 2017

Perubahan suatu daerah sudah mulai merata di tahun ini, 10 tahun belakangan pembangunan tertuju di wilayah timur Kab. Cilacap (Cilacap Kota). Wilayah barat atau yang biasa kita kenal dengan istilah “Cilacap Barat” meliputi Kecamatan Karangpucung, Sidareja, Cipari, Cimanggu, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur merupakan daerah yang tertinggal pembangunannya kalau dibandingkan dengan daerah yang berada di sekitar Cilacap kota. Tetapi Alhamdulillah mulai sekarang banyak pembenahan-pembenahan yang terjadi di wilayah barat terutama infrastuktur jalan, ruang terbuka keluarga, sarana olah raga dan masih banyak lagi.
Saya selaku orang Majenang asli (100% Original) dari tahun ke tahun saya perhatikan ada kemajuan. Mungkin dari pola pikir yang berubah, gaya hidup yang berubah atau mungkin roda perekonomian yang sudah mulai maju? Entahlah saya kira banyak faktor yang mempengaruhi.  Nah daripada mikirin apa yang tidak harus saya pikir (karena bukan ahlinya) akan saya infokan perubahan – perubahan di Kota Majenang,
khususnya bagi mereka yang tinggal di perantauan :


1.  Jalan Cikukun sudah diperlebar, dan aspal baru. Jadi bagi yang mau mudik lebaran istilah “Jeglongan Sewu” sudah mulai di tutup. Hehehe
2.  Gudang aci/sebelah sungai Cijalu (Jl. Bhayangkara) sudah disulap menjadi rumah makan+area bermain (Outbond) dengan nama “Wijaya Kusuma”
3.  Sekarang banyak cafĂ© seperti dikota-kota besar tempat nongkrong  kaum muda terutama di daerah    Majenang Kota (Jl. Diponegoro)
4.     Alun-alun sudah ramah bagi keluarga dan pedagang kaki lima untuk mengais rejeki
5.     Rumah sakit sudah diperlebar
6. Taman Kota Masih seperti dulu tempat bermain kelurga (tapi terkadang disalahgunakan oleh orang-orang tertentu)
7.    Pusat pertokoan/Konter HP semakin ramai
8.    Tilangan kendaraan masih setia dilakukan
9.     Kantor Samsat Majenang sudah bagus dengan bangunan baru
10.   Ada perumahan baru di komplek pasar baru majenang
11.  Ada kolam renang dengan fasilitas prosotan, air mancur dsb. (di Desa Pengadegan)
12. Pohon dipinggir jalan tak ada

13.  Saya sudah beristri dan mempunyai anak 1 (Heheee)

Mungkin itu yang bisa saya jabarkan, apapun yang terjadi dengan perubahan di daerah kita semoga bisa menambah sejahtera bagi masyarakatnya, dan tambah berkah bagi jajaran pejabatnya. Jagalah diri sendiri dan keluarga. Walaupun lingkungan dan pergaulan berubah, semoga hati ini tetap tidak berubah untuk senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT. Aamiin… Semoga bermanfat, terimakasih sudah mampir di blog saya…!!!

4 comments:

Mendoan PlatR Bali said...

Merdeka...
Ora ngapak ora penak....

Mendoan PlatR Bali said...

Merdeka...
Ora ngapak ora penak....

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Wewelcome back brother, nice information..fo